Saturday 5 July 2014

SEMINAR "MPanel Sebagai Bahan Penggati Batu Bata/ Bata Ringan Dan Teknologi Terbaru Beton Yang Lebih Ramah Lingkungan

Pasuruan, 7 Juni 2014 Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia Reg IX Jawa Timur Mengadakan Seminar Keteknik Sipilan yang mengangkat Tema " "MPanel Sebagai MATERIAL Bahan BANGUNAN Penggati Batu Bata/ Bata Ringan Dan Teknologi Terbaru UNTUK Beton Yang Lebih Ramah Lingkungan " di universitas yudharta pasuruan Seminar kali ini di ikuti oleh anggota FKMTSI Reg IX Jawatimur dan sekitarnya. bahan material bangunan yang biasanya pakai batu bata, namun kali ini ada teknologi terbaru yakni MPANEL sebagai bahan penggati batu bata. Mpanel sendiri merupakan hasil inofasi teknologi kontruksi terkini yang terbuat dari bahan bahan yang ramah lingkungan barsifat ringan tapi kokoh, anti api dan kedap suara.

Saat ini di Indonesia, dengan teknologi terbaru yang sudah berkembang di negara eropa dapat membuat proses pembangunan lebih cepat dan dengan kualitas bangunan yang baik. Dengan teknologi itu tersebut dibuatlah sebuah material bangunan dengan bahan utama Expanded Polystyrene System (EPS) dan kawat baja yang sudah digalvanis (agar tidak berkarat) pada setiap sisi dan juga dalamnya.

Expanded Polystyrene System sendiri merupakan bahan sejenis sterofoam, sama secara fisik namun berbeda dalam bahan pembuatannya. EPS dibuat dengan kepadatan yang lebih padat dan dengan zat adiktif khusus sehingga EPS ini tidak menjalarkan api ketika dibakar. Sedangkan sterofoam biasa akan menjalarkan api ke seluruh bagian badannya apabila dibakar dengan api. Untuk lebih jelas tentang perbedaan EPS dengan Sterofoam biasa dapat melihat video pada postingan Perbedaan EPS dengan Sterofoam.

0 comments:

Post a Comment