Saturday 5 July 2014

WORKSHOP "MengEkspresikan Desain Arsitektur Dengan Google SketcUp"

   Pasuruan,  Mahasiswa teknik Sipil Mengadakan kegiatan Pelatihan Desaint Arsitektur dibidang Interior an Eksterior dengan SketchUp2014 yang dibimbingi oleh Yang Sudah Prosional dibidang Desain Yakni SUCIPTO,ST.MT.. Pelatihan ini adalah Program kerja dari Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HIMATEKSI) Universitas Yudharta Pasuruan, Peserta didominasi oleh Mahasiswa dari jawa timur Padahal Kegiatan ini tujuan awalnya adalah untuk kalangan SLTA Se Pasuruan, namun karena kami memang juga membuka untuk Mahasiswa dan Umum jadi yang SLTA mengalah karen peserta terbata, siapa yang daftar duluan maka ia yang akan kami layani.
 
  Antosias peserta pada Tahun ini sangatlah baik karna seharusnya pelatihan dimulai pada pukul 09:00 Wib peserta jam 08:00 Udah memenuhi tempat dan juga pada saat selesai acara, yang seharusnya selesai jam 15:00 Wib. mereka masih asik untuk melanjutkan Pelatihan sampai jam 16:30 Wib. dan juga Peserta 99% aktif mengikuti berjalannya acara mereka semua Aktif bertanya apa bila ketinggalan sedikit pUn.

  Tujuan pelatihan ini untuk membekali keterampilan Siswa SLTA dan Mahasiswa dalam menggunakan program-program aplikasi komputer yang mendukung aspek kompetensi sebagai Desainer Arsitektur profesional dalam hal penguasaan teknologi.


Pengenalan dan pelatihan penggunaan program-program aplikasi komputer grafis bertujuan untuk membantu Siswa dan Mahasiswa dalam mempersiapkan tampilan grafis dalam bidang arsitektur. Pelatihan dirancang dengan menggunakan metode Interactive Learning by Doing yang bertujuan agar memudahkan penyerapan materi pelatihan, sehingga peserta mampu mengikuti materi dalam bentuk modul yang dibagikan disertai software yang diinstalkan sebelumnya. Luaran yang dihasilkan adalah tambahan keterampilan menggunakan program komputer grafis yang dapat diaplikasi langsung ke dalam bentuk penyajian materi pengajaran yang atraktif dan menyenangkan bagi peserta dalam proses mendesain arsitektur baik interior maupun eksterior.  Luaran lainnya yakni buku modul praktikum pelatihan yang dibuat secara komprehensif, serta sertifikat pelatihan. 


Adapun materi yang diajar oleh Pebimbing ialah NO. MATERI                               WAKTU
1 Pengenalan Dasar                 30 Menit
2 Mengoprasikan Tools          45 Menit
3 Teknik Menggambar                240 Menit
4 Pemberian Material Gambar  60  Menit
5 Finising dan Mencetak Gambar  45 Menit
                                      Jumlah 420 Menit (8 Jam)
   
Semoga pelatihan ini akan terus lebih berkembang lagi dan sukses kelak. dan juga bisa bermanfaat bagi kita semua amin....




0 comments:

Post a Comment