Saturday 5 July 2014

SEMINAR " MITIGASI BENCANA UNTUK TEKNIK SIPIL"

Sabtu, 28 Desember 2013 Mahasiswa teknik sipil Yudharta Mengadakan seminar Keteknik Sipilan yang bertempat di Aula Pancasila Universitas Yudharta Pasuruan bersama  M. Farid Ma’ruf,ST.MT.Ph.D yang dari Saitama University of Japan. 



Pembangunan di Indonesia terus berkembang dari tahun ke tahun, baik bangunan teknik sipil basah maupun bangunan teknik sipil kering. Telah banyak penelitian yang dilakukan oleh para ahli bangunan untuk menambah kekuatan bangunan tersebut. Dalam suatu pembangunan, selain memperhatikan kekuatan bangunan, kita juga harus memperhatikan keadaan lingkungan sekitar. Bencana alam dapat terjadi sewaktu-waktu tanpa kita ketahui sebelumnya, yang dapat merusak sebagian atau bahkan keseluruhan dari bangunan tersebut.
Memasuki dunia industrialisasi yang semakin modern akan diikuti pula oleh penerapan teknologi tinggi. Penggunaan bahan dan peralatan dalam pembuatan suatu bangunan semakin kompleks yang akan menyebabkan pencemaran dan kerusakan lingkunagan jika terjadi kesalahan dalam pemakaiannya. Pencemaran dan kerusakan tersebut dapat menjadi salah faktor terjadinya bencana alam selain keadaan alam itu sendiri.


Dari deskripsi di atas maka kami mahasiswa Teknik Sipil Universitas Yudharta Pasuruan mencoba menanggapi permasalahan tersebut melalui seminar minitasi bencana. Seminar ini dirancang bertujuan untuk memberikan pemahaman akan bahaya yang ditimbulkan dari bencana alam terhadap kelangsungan suatu bangunan, dan memberikan solusi bagaimana cara mencegah atau meminimalisasi bencana tersebut agar tidak terjadi kerusakan pada suatu bangunan yang dapat mengancam keselamatan orang dan menimbulkan kerugian materiil yang besar.
Semoga bermanfaat Amin.....

1 comment:

  1. 0O+==O[Teknik Sipil Universitas Yudharta Pasuruan]=O0O==+= >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    0O+==O[Teknik Sipil Universitas Yudharta Pasuruan]=O0O==+= >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    0O+==O[Teknik Sipil Universitas Yudharta Pasuruan]=O0O==+= >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK iE

    ReplyDelete